-->

Cara Mengisi Cash PB Garena dengan Pulsa HP Terbaru 2017

Cara Mengisi Cash PB Garena dengan Pulsa HP – Saya takin kamu pernah dibuat pusing karena tidak mengetahui bagaimana cara isi cash PB garena. Itu mungkin karena kamu baru pertama kali mengisi voucher PB garena menggunakan pulsa HP, baik itu TelkomSEL, XL, dan Indosat Ooredoo.

Tutorial ini akan sangat berguna bagi kalian yang baru saja buat akun baru garena Indonesia dan ingin mengisi cash PB garena tapi di daerahnya tidak tersedia AirPay Loket, distributor voucher garena atau loket lainnya.

Saat ini, hanya ada tiga provider yang bekerja sama dengan Garena Indonesia. Jadi, kamu yang menggunakan provider lain seperti Three, Axis atau Smartfren tidak dapa melakukan pembelian shell garena dengan pulsa HP.

Cara Mengisi Cash PB Garena dengan Pulsa HP

Kamu terlebih dahulu harus mengisi voucher garena kemudian konversi shell menjadi cash PB, simak cara mengisi cash PB garena dengan pulsa HP di bawah ini.

Langkah 1: Beli Voucher Garena dengan Pulsa HP


Cara mengisi cash PB garena Indonesia yang pertama adalah melakukan pembelian voucher garena. HP kamu masih memilik nominal pulsa yang memungkinkan untuk membeli voucher garena, Rp 12.500 untuk pulsa TelkomSEL, Rp 15.000 untuk pulsa Indosat Ooredoo, dan juga nominal pulsa untuk pulsa XL tentunya silahkan perhatikan tabel harga voucher garena yang ada di bawah ini.

Harga Voucher Garena (Pulsa TelkomSEL, XL, dan Indosat Ooredoo)

Nominal TelkomSEL Indosat XL
33 shell Rp 12.500 Rp 15.000 Rp 12.500
66 shell Rp 25.000 Rp 28.600 Rp 25.000
165 shell Rp 62.500 Rp 71.500 Rp 62.500
330 shell Rp 125.000 Rp 143.000 Rp 125.000
Setiap provider komunikasi mempunyai harga voucher garena yang berbeda-beda. Setelah memastikan pulsa HP mencukupi untuk membeli voucher garena, ikuti langkah-langkah berikut:

Membeli Voucher Garena dengan Pulsa TelkomSEL
  1. Pertama-tama, jalankan aplikasi Telepon.
  2. Ketik *900*2# lalu tekan tombol Panggil.
  3. Pilih nominal shell yang akan kamu beli. Ada empat pilihan shell yang tersedia yaitu 33, 66, 165, dan 330 shell. Misalnya, jika ingin membeli 33 shell garena, ketik angka 1 dan klik Send (Kirim).
  4. Akan muncul pesan Apakah anda ingin membeli Voucher GARENA (33 SG) seharga Rp 12.500 (termasuk PPN) dari UPOINT? CS 02179187250.
  5. Ketik angka 1 untuk membalas Ya dan klik Send.
Sekarang, Anda sudah berhasil membeli voucher garena dan tunggu SMS dari TelkomSEL yang berisi kode dan password voucher garena ke ponsel kamu.

Membeli Voucher Garena dengan Pulsa Indosat IM3 Ooredoo

Cara membeli voucher garena dengan pulsa Indosat IM3 Ooredoo hampir sama dengan diatas, dimana ada empat pilihan shell garena yang dapat kamu beli.
  1. Ketik *123*900*6# dan tekan tombol Panggil (Call).
  2. Pilih Garena dengan mengetikkan angka 3 kemudian klik Send.
  3. Pilih nominal shell garena yang kamu inginkan. Ada empat pilihan shell garena yang bisa kamu beli dengan pulsa Indosat Ooredoo yaitu 33, 66, 165 dan 330 shell.
  4. Ketikkan angka 1 kemudian tekan tombol Send jika ingin membeli 33 shell garena.
  5. Setelah muncul harga shell garena dan jumlah shell yang kamu pilih, ketik angka 1 untuk mengkonfirmasi pembelian tersebut.
  6. Tunggu SMS dari Indosat yang berisi kode dan password voucher garena.
Jika kamu menggunakan provider XL, cara membeli cash PB garena dengan pulsa XL caranya hampir sama dengan diatas, dengan mengetikkan *123*988# kemudian pilih voucher garena.

Langkah 2: Mengisi Shell Garena


Setelah berhasil membeli voucher atau shell garena dengan pulsa, langkah selanjutnya adalah mengisi shell (redeem voucher) garena di situs Pembayaran garena Indonesia. Ikuti langkah-langkah berikut:

Mengisi Shell Garena
  1. Kunjungi situs Pay Garena Indonesia http://pay.garena.co.id.
  2. Pada menu Isilah Garena Shell Anda dengan pilihan berikut:, klik Voucher GARENA.
  3. Setelah muncul menu Pengisian Garena Shell dengan Voucher Garena, klik PREPAID CARD.
  4. Sekarang, klik Login Sekarang lalu masukkan username dan password akun Garena Indonesia kamu dan klik Login Sekarang.
  5. Masukkan Password Voucher yang ada di pesan kamu lalu pilih Untuk sendiri lalu klik Redeem Voucher Garena.
  6. Selanjutnya, isikan Kode Voucher lalu klik Redeem Voucher Garena.
Jika kamu salah memasukkan kode dan password voucher garena maka akan muncul pesan berikut:
Anda telah memasukkan kode dan/atau password voucher yang salah.

Beberapa karakter yang tercetak di voucher mungkin kelihatan sama. Mohon perhatikan kode dan password voucher secara hati-hati dan cobalah kembali.

Jika kamu masih melihat pesan error ini, silahkan login ke www.garena.com/support/, kemudian pilih 'Garena Shell Top Up' sebagai tipe masalah, dan kirimkan pesan anda ke Customer Service Garena.

Jika telah berhasil redeem atau mengisi shell garena, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah konversi atau tukar shell garena menjadi cash PB garena.

Sobat juga dapat mengisi shell garena menggunakan situs shop PB garena dengan hanya memasukkan Password Voucher pada tab Garena Voucher kemudian klik Beli Cash. Cara ini lebih mudah dibandingkan dengan cara diatas yang terdiri dari beberapa langkah.

Langkah 3: Konversi Shell Garena Menjadi Cash PB


Kamu harus tukar atau konversi shell garena menjadi cash PB terlebih dahulu. Jika tidak, maka cash PB yang ada di akun kamu tidak akan terisi.

Konversi Shell Garena Menjadi Cash PB
  1. Kunjungi situs shop PB garena https://shop.pb.garena.co.id.
  2. Klik Garena Shell.
  3. Periksa Jumlah shell kamu dan pastikan tidak tertulis 0 kemudian pilih sesuai jumlah shell yang kamu miliki dan klik Tukar.
Jika shell kamu tidak mencukupi ketika ingin tukar shell jadi cash PB, akan muncul pesan berikut:

Shells anda tidak cukup untuk melakukan pembelian. Harap isi shells dahulu

Tapi sebaliknya, jika berhasil akan muncul pesan “Pembelian sukses". Untuk memastikannya, silahkan login dengan username dan password akun PB garena yang tadi kemudian perhatikan jumlah cash PB di dalam game yang kamu miliki, pastikan sudah bertambah.

Dari beberapa provider diatas, harga voucher garena yang paling murah dapat kamu beli dengan pulsa TelkomSEL dibandingkan dengan XL dan Indosat IM3 Ooredoo seperti terlihat pada tabel diatas.

Jika kamu sudah mengisi shell garena tapi saat mengakses website atau situs shop PB garena muncul pesan "Karakter tidak terdaftar" maka kamu harus login PB kemudian mendaftarkan nickname terlebih dahulu.

Demikian panduan lengkap tentang bagaimana cara mengisi cash PB garena Indonesia 2017 terbaru dengan pulsa HP XL, Indosat dan TelkomSEL.
Advertisement
Cara Mengisi Cash PB Garena dengan Pulsa HP Terbaru 2017
Advertisement